May 9, 2017
369 Views
0 0

Wisata Kuliner Tradisional Jogja: Ayam Goreng Mbah Cemplung Jogja

Written by

Yogyakarta atau sering disebut sebagai Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Indonesia.

Tak hanya menyajikan destinasi wisata mulai dari wisata budaya, wisata bahari, wisata belanja saja di Jogja juga terdapat wisata kuliner tradisional Jogja yang cukup terkenal dan wajib Anda coba saat berkunjung ke Jogja yaitu ayam goreng Mbah Cemplung Jogja.

Wisata kuliner tradisional jogja ini menyajikan olahan ayam yang sangat lezat dan diolah dengan bumbu khas.

Meskipun saat ini di Jogja sedang menjamur kafe dan restoran yang berkonsep modern, namun ayam goreng Mbah Cemplung Jogja telah memiliki penggemar tersendiri.

Tak heran jika rumah makan ini tak pernah sepi pengunjung. Bagi Anda yang berkunjung ke Jogja, maka sempatkan untuk mendatangi lokasi ayam goreng Mbah Cemplung yang terletak di Sembungan, Kasihan Bantul. Lokasi ayam goreng Mbah Cemplung ini juga tak begitu jauh dengan Kasongan sehingga akan lebih mudah dijangkau.

Tiba di lokasi warung ayam goreng Mbah Cemplung, Anda akan disambut oleh suasana pedesaan , sejenak meninggalkan kebisingan kota, selain itu ada pertunjukan musik, yang akan menghibur anda sewaktu makan disana

Aroma ayam goreng yang menggoda pasti akan membuat perut serasa tak bisa diajak kompromi lagi untuk mencicipi menu ayam goreng Mbah Cemplung.

Warung makan sederhana ini memiliki desain yang klasik khas Jogja serta letaknya di pedesaan membuat suasana makan semakin menyenangkan.

Jika penasaran dan ingin mencicipi ayam goreng maka sebaiknya datang lebih awal karena jam buka ayam goreng Mbah Cemplung mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Lebih dari jam itu maka jangan menyesal kalau kehabisan ayam goreng yang super lezat ini karena ayam terkadang sebelum jam tutup,  ayam goreng sudah ludes terjual.

Dibalik rasanya yang menggoda dan tiada duanya ini, menu ayam goreng Mbah Cemplung diolah dengan dua kali perebusan menggunakan bumbu rahasia sehingga rasanya empuk dan bumbunya juga meresap sempurna.

Ayam kampung goreng resep dari Mbah Cemplung ini disajikan kepada para pelanggan dengan nasi hangat, lalapan dan sambal. Saat hidangan tiba di meja, maka segeralah untuk mencicipi karena dalam setiap suwiran ayam sangat lembut dan renyah saat dikunyah.

Selain ayam gorengnya yang khas, di warung ini tersaji juga dua sambal yaitu sambal matang dan mentah yang bisa dipilih oleh para pelanggan. Terdapat pula sajian tempe goreng yang diolah secara serhana yang menggunakan bumbu bawang dan garam, namun rasanya juga tak kalah lezat dengan ayam goreng ini.

Untuk merasakan kelezatan ayam goreng Mbah Cemplung, maka Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga ayam goreng Mbah Cemplung ini berkisar antara Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000 per porsi. Sedangkan jika ingin membeli satu ekor ayam goreng utuh, maka harganya juga terjangkau sekitar Rp. 80.000-Rp. 100.000 per ekor tergantung besar kecilnya ayam.

Harga ayam goreng Mbah Cemplung tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, namun tak perlu khawatir karena warung makan ini dijamin murah dan nikmat

Alamat Lokasi Ayam Goreng Mbah Cemplung Jogja

Article Categories:
Tradisional

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.