Sep 8, 2017
221 Views
0 0

Gimana Ya Supaya Pernikahan Awet dan Langgeng Sampai Akhir Hayat ?

Written by

Apakah Anda mengharapkan pernikahan yang lancar tanpa perselisihan sedikit pun hingga akhir hayat? Mustahil, Ya pernikahan tanpa sedikit pun perselisihan adalah sesuatu yang mustahil. Namun bukan berarti perselisihan yang terjadi membuat pernikahan tidak langgeng.

Pernikahan memang tak selamanya akan bahagia seperti dongeng. Pasangan suami istri jangan saling melepaskan jika terjadi badai pernikahan, dengan saling menguatkan maka pernikahan akan langgeng.

Ada masanya di mana jalinan pernikahan terasa rapuh. Suka maupun duka adalah dua hal yang pasti ada di dalam pernikahan. Semua pasangan suami istri pasti memanjatkan doa agar pernikahan langgeng dan bahagia. Lalu bagaimana agar pernikahan langgeng hingga wafat?

Berikut ini adalah tips sederhana menjadikan pernikahan langgeng dan bahagia :

1. Jangan lupa mencium pasangan, ucapkanlah “I love you”, peluk dia, ucapkan terima kasih. Usia memang akan menua, tetapi rawatlah cinta Anda agar tak menua.

2. Janganlah biarkan hal-hal remeh merusak hubungan yang telah lama Anda jalin bersama pasangan. Pantaskah perselisihan kecil membuat retak pernikahan Anda? Tentunya tidak.

3. Hindarilah “Bersikap Diam” untuk menghukum pasangan. Bicarakan hal yang mengganggu di waktu yang tepat, janganlah membiarkan emosi Anda terpendam dan akhirnya suatu saat dapat meledak.

4. Rayakanlah peristiwa penting keluarga, seperti ulang tahun, hari pernikahan, moment kenaikan jabatan, perayaan saat anak-anak mendapatkan nilai yang bagus atau menjuarai kompetisi tertentu dan sebagainya.

5. Perbanyaklah waktu tertawa bersama pasangan. Tontonlah film komedi bersama dan seringlah bercanda.

6. Berbagilah segalanya bersama pasangan.

7. Komunikasi merupakan kunci pernikahan menuju bahagia. Komunikasi baik memang tak menjamin pasangan bebas dari masalah, tetapi dengan komunikasi baik akan menjadikan hubungan ke arah lebih baik.

8. Rasa Percaya juga penting kepada pasangan dan jadilah Anda pasangan yang dapat dipercaya.

9. Bersyukur dan menghargai apapun yang telah Anda punya saat ini. Nikmati dan bersyukurlah atas apapun yang didapatkan selama pernikahan.

10. Dan yang tak kalah penting. Suatu pernikahan langgeng dan bahagia adalah paduan dari sepasang suami istri yang saling memaafkan.

Selain 10 hal tersebut, masih ada lagi tips yang patut diterapkan terutama di pagi hari. Pada pagi hari umumnya adalah waktu sibuk bagi kebanyakan pasangan suami istri, apalagi bila pernikahan telah diwarnai dengan anak-anak. Kenyataannya, meluangkan sedikit waktu di pagi hari bermesraan dengan pasangan, dapat berdampak besar untuk pernikahan.

Berikut 5 hal yang seharusnya dilakukan bersama pasangan di pagi hari agar pernikahan langgeng dan bahagia, seperti yang diuraikan pakar, antara lain :

1. Bangun pagi hari di jam yang sama dan berikan ciuman saat berpisah
Kurt Smith, seorang terapis pernikahan menjelaskan tentang pentingnya hal ini.

2. Melupakan gadget terlebih saat sedang duduk berdua dengan pasangan
Seorang terapis pernikahan yakni Winifred M. Reilly menyarankan agar melakukan ini.

3. Berbagi Tugas Rumah Tangga
Menurut pakar Dr. Kurt Smith, pasangan yang mau berbagi tugas dalam urusan rumah tangga adalah salah satu kunci agar pernikahan langgeng dan bahagia.

4. Tatapan mata dan senyuman
Marie Land seorang psikolog menyampaikan, untuk memberikan tatapan mata cinta dan senyuman kepada pasangan terutama di pagi hari.

Jadi, sudah siapkah Anda untuk menjalin pernikahan yang langgeng hingga akhir hayat?

Article Categories:
Hubungan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.