Jun 9, 2017
273 Views
0 0

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati Karena Pengkhianatan Hingga Putus Cinta

Written by

Semua orang pasti pernah merasakan sakit hati karena banyak hal seperti perkataan kasar, pengkhianatan hingga putus cinta. Rasa sakit hati bisa memicu dendam dan juga hal-hal negatif lain jika kalian membiarkannya berlarut-larut. Menangislah jika itu memang bisa meringankan beban di hati kalian karena sakit hati. Tapi, jangan sampai menyusahkan diri sendiri dan orang lain, ya.

Nah, daripada kalian sibuk menangisi sang mantan karena merasa sakit hati setelah putus cinta maka lebih baik kalian menghilangkan rasa sakit hati tersebut. Bagaimana cara mengobati sakit hati yang jitu? Perhatikan tips menghilangkan sakit hati berikut ini.

1. Berpikir positif

Langkah paling utama menghilangkan rasa sakit hati adalah mencoba berpikir positif. Percayalah bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah pengalaman terbaik. Setidaknya kalian bisa belajar dari kesalahan yang telah terjadi seperti penyebab putus cinta. Berpikir positif mampu menghilangkan sakit hati yang tercipta akibat kegagalan kalian dalam menjalin hubungan.

2. Melakukan kegiatan positif

Coba deh kalian ingat kembali kegiatan positif yang jarang kalian lakukan semenjak ada si dia? Kenapa kalian tidak mencoba melakukan hal positif tersebut lagi misal melakukan bakti sosial, membaca buku, menulis atau kegiatan lain? Hal ini efektif loh untuk melupakan rasa sakit hati.

3. Mendekatkan diri kepada Tuhan

Setidaknya sisi positif dari sakit hati adalah kalian bisa mendapatkan banyak hikmah dari kejadian buruk tersebut. Mendekatkan diri kepada Tuhan adalah cara menyembuhkan sakit hati yang paling baik.

4. Meluangkan waktu bersama teman dan keluarga

Jika selama ini kalian sering menghabiskan waktu dengan pasangan, saat putus adalah momen terbaik untuk mengevaluasi diri sendiri. Selain itu, kalian harus sadar bahwa ada teman dan juga keluarga yang selalu ada di saat kalian sedang berduka akibat patah hati. Sakit hati bisa hilang dengan cara melupakan. Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga bisa menjadi cara mengobati sakit hati yang baik untuk mengikhlaskan semua kejadian yang membuat kalian sakit hati.

5. Membuka hati

Wah, pilihan terakhir ini juga bisa menjadi cara menghilangkan rasa sakit hati yang efektif. Buat apa sih memikirkan orang yang sama sekali tidak memikirkan perasaan kalian? Pengkhianatan sudah seyogyanya diambil pelajarannya saja agar tidak memicu hal yang negatif seperti dendam dan keinginan membalas rasa sakit hati tersebut. Coba menerima kenyataan dan memulai hidup baru. Ingat, masih banyak orang yang lebih baik di luar sana yang mau mendampingi kalian kok. Jadi, kenapa harus menyimpan sakit hati begitu lama jika kalian bisa melupakannya dengan membuka hati untuk yang baru?

5 tips menghilangkan sakit hati tersebut bisa kalian coba secara perlahan kalau sedang sakit hati akibat putus cinta. Memang teori itu tidak semudah saat melakukannya, apalagi jika kalian sudah lama menjalin cinta dengan si dia. Nyesek? Sudah lupakan saja masa lalu dan sambut masa depan agar hidup kalian lebih baik lagi.

Article Categories:
Curhat · Mantan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.