Apr 19, 2017
237 Views
0 0

Buat Kamu Jobseeker ,Ketahui Pertanyaan Saat Interview Kerja Di Bank

Written by

Bekerja di bank saat ini semakin menjadi incaran banyak orang yang telah menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi. Bagi Kamu yang saat ini masih bingung dalam mencari pekerjaan, maka tak ada salahnya untuk melamar pekerjaan di bank. Akan tetapi hal yang paling untuk Kamu siapkan ketika melamar pekerjaan di bank adalah cara menghadapi interview kerja di bank. Selain itu, Kamu juga harus belajar untuk mengerjakan contoh tes psikotes kerja agar nantinya bisa menjadi pertimbangan agar bisa lolos tes.

Sebelum diterima kerja di bank, Kamu harus melewati serangkaian perjuangan yang tak mudah. Sejak pendaftaran pastikan kamu telah mempersiapkan segala persyaratan dengan sebaik mungkin. Banyak cerita mungkin dari teman-teman sekitarmu mengenai seleksi masuk kerja di bank. Setelah melalui berbagai tahap seleksi pada akhirnya interview atau tes wawancaralah yang menentukan. Akan tetapi cukup disayangkan, di tahap ini banyak pencari kerja yang gugur dan tidak lolos diterima kerja di bank.

Untuk Kamu yang ingin bekerja di bank ,maka sebaiknya mempersiapkan diri agar nantinya bisa menjawab pertanyaan saat interview kerja di bank. Agar Kamu sukses dan bisa lolos seleksi interview kerja di bank, maka ada beberapa tips wawancara kerja yang bisa Kamu perhatikan. Biasanya pertanyaan yang diberikan oleh pihak penginterview saat wawancara kerja disesuaikan dengan posisi yang ingin Kamu lamar.

Masing-masing posisi seperti teller dan customer service, memiliki kriteria tersendiri. Akan tetapi untuk pertanyaan saat interview kerja yang diberikan untuk posisi teller yaitu seputar pertanyaan umum tentang perbankan, tugas dan tanggungjawab serta pelayanan. Pertanyaan umum tentang perbankan misalnya saja penjelasan tentang bank, produk-produk perbankan, perbedaan dari deposito dan tabungan serta perbedaan debet dan kredit. Pertanyaan seputar tugas dan tanggung jawab seorang teller, cara untuk membedakan uang asli dan palsu. Sebagai calon teler, kamu juga akan diminta untuk menjelaskan sikap dalam melayani dan menghadapi nasabah.

Sedangkan untuk posisi customer service pertanyaan yang diberikan seputar tugas dan tanggung jawab, pengetahuan tentang produk perbankan serta pelayanan. Pelamar biasanya akan diberikan pertanyaan tentang tugas dan tanggung jawab customer service, produk perbankan, perbedaan tabungan dan deposito, persyaratan untuk membuka rekening baru, serta cara menghadapi dan melayani nasabah. Oleh karena itu Kamu harus membekali diri dengan pengetahuan yang cukup seputar bank dan posisi yang ingin Kamu lamar agar wawancara kerjamu berjalan dengan lancar.

Tak hanya harus bisa menguasai pertanyaan yang diberikan oleh pewawancara, tips interview kerja yang harus Kamu perhatikan adalah cara menjawab pertanyaan interview. Setelah Kamu menemukan jawaban yang tepat untuk pertanyaan yang diberikan, sebaiknya sampaikan jawabanmu dengan baik dan jelas. Tunjukkan bahwa Kamu percaya diri dengan jawaban yang Kamu sampaikan. Hindari menunjukkan sikap yang sombong namun sebaiknya lebih rendah hati, ramah dan selalu tersenyum.

Semoga sedikit tips wawancara kerja yang dijelaskan di atas bisa membantumu agar bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi tes wawancara seleksi kerja di bank. Dengan persiapan yang matang, maka Kamu tak perlu takut lagi saat akan menjalani tes seleksi wawancara kerja di bank.

Article Categories:
Job Seeker

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.