Jan 10, 2018
20 Views
0 0

Apa Sih Sebenarnya Cinta Buta ? Benarkah Cinta Itu Buta?

Written by

Apa sih cinta buta? Love is blind atau cinta itu buta mungkin sudah banyak orang yang mengalaminya. Cinta memang buta, sebab kita mungkin bisa mencintai siapa saja tanpa melihat dirinya yang sebenarnya itu siapa dan seperti apa.

Tanpa melihat apapun yang ada di diri seseorang kita telah bisa jatuh cinta pada orang tersebut, itulah cinta buta.

Rasa cinta bisa timbul kepada siapa saja yang membuat kita tertarik dengannya. Tiba-tiba saja setelah bertemu dengannya ada rasa suka di dalam hati, meski belum lama mengenalnya tapi siapapun dia, dia adalah orang yang membuat kita jatuh hati.

Untuk itu apa saja alasan kenapa cinta itu buta akan kita bahas lebih lanjut di sini.

Mengapa cinta itu buta? Apa alasannya?

Cinta buta ini bisa terjadi pada siapa saja, bahkan untuk orang yang tak ingin berpacaranpun bisa sekali jatuh cinta kepada seseorang yang baru dilihatnya.

Hal ini wajar dan normal. Namanya cinta adalah sesuatu yang timbul dalam hati dan pikiran akibat rasa suka saat melihat seseorang. Tanpa berfikir siapa dia, seperti apa latar belakangnya cintapun bersemi.

Lantas, kenapa cinta itu buta? Ya karena cinta tak mengenal alasan apapun untuk bisa jatuh cinta padanya. Cinta datang karena rasa sayang yang tiba-tiba tumbuh di dalam hati.

Kita hanya ingin mengasihi dia, menyayangi dia karena rasa cinta kita padanya, bukan karena alasan dia memiliki fisik yang bagus ataupun hartanya yang melimpah.

Tak pernah ada alasan apapun yang menumbuhkan kata cinta di dalam hati.

Bukan karena ada apanya si dia, tapi karena cinta itu merupakan sesuatu dalam hati yang timbul kapan saja dan dalam keadaan yang seperti apa saja.

Jika masih mempertanyakan kenapa cinta itu buta? Mungkin anda sendiri perlu mengingat, kapan anda tertarik kepada lawan jenis.

Mungkin saja saat itu anda tak menyadarinya jika tak ada alasan apapun yang membuat anda jatuh cinta padanya, tapi cinta begitu saja timbul dari dalam hati anda.

Ada juga yang berpendapat kenapa cinta itu buta, karena pada dasarnya rasa suka tak mengenal usia, sehingga bisa juga kejadian kakek-kakek jatuh cinta pada seorang janda muda dan bahkan sesama nenek yang sudah tak memiliki suami.

Cinta itu buta, cinta bisa mengalihkan seseorang dari latar belakangnya yang kurang begitu baik menjadi rasa cinta yang tiba-tiba saja tak terbendung, akibatnya meski orang tua melarang untuk pacaran ataupun tak direstui menikah orang tetap melakukannya meski tanpa sepengetahuan orang tua. Tentu hal ini tidak patut menjadi contoh ya.

Cinta memang terkadang buta, tapi untuk memilih cinta yang hakiki tentunya hanya pada cinta kita pada sang Pencipta kita.

Kita boleh saja mencintai seseorang tapi sebaiknya disaat yang tepat seperti kita telah siap menikah dan memiliki bekal masa depan.Tentunya menikah setelah pacaran jauh lebih baik ketimbang pacaran sebelum halal.

Article Categories:
Hubungan · Kasmaran

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.