Apr 6, 2017
160 Views
0 1

Alasan Kenapa Ngepoin HP Pacar Bakal Melukai Hubungan Kalian

Written by

Kalian berdua lagi makan berdua, pacar kalian pergi ke toilet ninggalin HP-nya. Apa ya yang ada di HP itu? Kamu duduk menghadap arah toilet, sehingga kamu tahu kalau dia sudah kembali.

Mungkin aplikasi pencarian pacar masih aktif, mungkin mantannya baru saja mengiriminya pesan meskipun kamu selalu tahu ceritanya, kamu cuma pengin memastikan kalau percakapannya sama dengan apa yang diceritakan pacar kamu.

Mungkin ada perasaan menggelitik yang meyakinkanmu ada sesuatu yang perlu kamu lihat.

Kamu ambil HP-nya dan merasakan apa saja yang mungkin ada di dalamnya. Apa saja yang kamu pengin kepo tentang yang dilakuin pacarmu ada di sana. Memang salah ya kalau mengintip hp pacar sebentar?

Ya. Nggak baik ngepoin HP pacar tanpa izin yang punya. Ini alasannya.

  1. Kamu Menghancurkan Kepercayaannya

Beberapa orang mungkin nggak akan masalah kamu ngepoin HP-nya. Kamu bahkan bisa mengatakan kalau orang yang nggak ngizinin kamu ngepoin pasti punya sesuatu yang disembunyiin.

Tapi yang namanya HP kan properti pribadi dan catat ya nggak ada orang yang suka sama tukang kepo. Ya, dia memang pacarmu, tapi buat ngepoin HP-nya kalian harus punya kesepakatan tentang batasan pribadi.

Kamu masih pengin merisikokan kepercayaannya?

  1. Kamu Mungkin Menemukan Sesuatu Yang Merusak Segalanya

Sama seperti kalau kamu tahu pacarmu selingkuh, pacarmu bisa saja menyembunyikan kejutan manis darimu.

Mungkin itu kado atau makan malam kejutan di akhir pekan, dan pacarmu sama excited-nya mengejutkanmu seperti kamu benar-benar terkejut. Jangan merusak itu.

Kalau kamu penasaran pacarmu tukang selingkuh, alangkah baiknya dengan obrolan langsung, biasanya menjadi ide bagus daripada ngepoin bukti dan menyerang privasinya, apalagi kalau ternyata kamu salah.

  1. Kamu Mungkin Nggak Menemukan Apa-Apa

Kamu mungkin berpikir, “Kalau aku ngepoin dan nggak nemu apa-apa, nggak masalah, nggak apa-apa kan?”

Salah.

Kamu menghancurkan kepercayaan pacarmu, dan yang lebih buruk, kamu nggak menemukan apa-apa. Jangan menghancurkan kepercayaan seperti itu.

  1. Rahasiamu Akan Terbongkar Juga

Kalau kamu kepo, orang yang kamu kepoin punya hak untuk ngepoin kamu juga.

Jangan pikir cuma karena kamu punya “alasan tepat” buat kepo jadi kamu punya hak. Bahkan kalau kamu nggak menemukan apa-apa, pacarmu tetap akan punya kekuasaan untuk mengecek HP-mu—karena begitulah adilnya.

Foto sensual terakhir yang kamu kirim ke mantan sebelum ketemu pacarmu? Cukup adil. Jumat lalu saat kamu googling masalah obesitas setelah pesan pizza? Adil banget.

Intinya, kalau kamu merasa perlu ngepoin HP pacar tanpa bertanya boleh atau enggak dulu, kemungkinan akan ada masalah yang lebih besar dalam hubungan kalian yang gagal diselesaikan.

Mungkin pacarmu pernah menghancurkan kepercayaanmu sebelumnya, dan kamu masih dendam. Mungkin kamu bukan orang yang bisa dipercaya. Mungkin pacarmu ngepoin HPmu dulu, jadi kamu pengin balas dendam.

Apa pun itu, kebanyakan masalah ini bisa diselesaikan dengan bicara daripada menggunakan sesi kepo.

Jadi kalau ada kesempatan lagi saat makan berdua, kepo atau enggak, pilih enggak—karena apa pun yang kamu dapat dari hasil kepo tidak akan seimbang dengan apa yang kamu risikokan selama ini.

Article Categories:
Hubungan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.